iPhone 7 Meledak, Pemilik Luka Ringan

iPhone 7 miliki Lee Hayes yang meledak

Permintaan msyarakat terhadap ponsel keluaran Apple hingga saat ini bisa dibilang sangat tinggi. Bahkan jika dikomparasi dengan sejumlah ponsel Android yang terdiri dari beberapa merek, iPhone masih berani diadu. Entah apa yang membuat masyarakat sangat menginginkan iPhone, mungkin karena eksklusifitas yang ditawarkan ponsel bersistem operasi iOS tersbut.

Apple memang menawarkan sebuah eksklusifitas yang sangat tinggi kepada para konsumennya dalam setiap produk keluaran mereka. Seperti dalam smartphone produksi mereka misalnya, iPhone yang dibekali sistem operasi iOS serta media penyimpanan iCloud. Teknologi yang mereka terapkan ini sangat menjamin sekuritas data pribadi para konsumen mereka.

Kasus smartphone meledak akhir-akhir ini sempat menghantui para pengguna smartphone khususnya para pengguna smartphone Android. Untuk menghindari kejadian serupa, maka kini semakin banyak pengguna smartphone Android yang beralih menggunakan iPhone yang dinilai lebih aman karena terbuat dari material yang (katanya) lebih kuat.

Akan tetapi, belum lama ini ternyata ada satu kasus handphone meledak yang melanda pengguna iPhone. Tentu kejadian ini membuat netizen pengguna smartphone Apple menjadi semakin khawatir. Sudah membeli dengan harga mahal, namun mengapa Apple mengabaikan soal keselamatan usernya? Berikut berita selengkapnya.

iPhone 7 Milik Lee Hayes Meledak

iPhone 7 miliki Lee Hayes yang meledak

iPhone 7 miliki Lee Hayes yang meledak

Netizen baru-baru ini kembali dihebohkan dengan kasus terbakarnya sebuah iPhone 7 yang sampai melukai penggunanya. Kejadian ini menimpa Lee Hayes, seorang pria berusia 42 tahun asal Inggris. Dilansir dari sebuah laman berita internasional, kisah meledaknya iPhone Lee Hayes ini bermula ketika dirinya menerima sebuah panggilan yang masuk ke ponselnya.

Ketika itu Hayes menaruh ponselnya di meja dapur saat ada telepon masuk. Hayes yang segera menghampiri pun sontak menggeser layar untuk menerima panggilan tersebut. Saat menggeser layar untuk menerima panggilan itu lah kecelakaan ini terjadi. Berawal dari suara mendesis dan letusan keras pun muncul saat ledakan terjadi.

Seketika iPhone 7 Hayes pun mengalami kerusakan parah dan tak hanya sampai di situ saja, Hayes juga mengalami luka karena mengalami hal ini. Dirinya mengalami luka akibat pecahan kaca yang mengenai kedua jarinya. Hayes pun harus beristirahat sementara. Setelah mengalami hal tersebut, Hayes sudah memperoleh iPhone 7 baru dari distributor.

Hayes mengungkapkan jika dirinya pun memiliki iPhone ini baru berusia tiga hari sejak dirinya membeli. Dirinya pun membeli iPhone 7 ini dalam kondisi baru dan juga dari distributor resmi Apple. Sesuatu yang diluar dugaannya ini malah justru membuat iPhone 7-nya meledak.

Minimalisir Resiko Smartphone Meledak

Tips meminimalisir iPhone meledak

Tips meminimalisir iPhone meledak

  • Menggunakan Smartphone Sambil Charge
    Para ahli dan produsen, keduanya sangat menyarankan untuk tidak menggunakan handphone Anda saat sedang diisi daya. Kombinasi dari panas akibat pengisian daya dengan panas akibat pemakaian akan bisa membahayakan penggunanya.
  • Memakai Charger Non-Original
    Produsen selalu mengingatkan pada pengguna untuk hanya menggunakan charger yang asli. Alasannya karena charger tiruan tidak bisa menjamin standar keamanan. Yang paling sensitif terhadap charger non-original adalah iPhone 5.
  • Memakai Charger Tablet
    Charger iPad yang mengalirkan arus 2.1A tentu beresiko jika digunakan untuk iPhone yanghanya memerlukan arus 1A. iPhone Anda akan menjadi cepat panas, dan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.
  • Overcharge
    Jika baterai Anda masih memiliki 80% daya, jangan dicas, lebih baik gunakan terus hingga habis daya. Baterai yang diisi saat daya telah benar-benar 0% akan membantu memperpanjang efisiensi dan umur baterai.
  • Menggunakan Baterai Non-Original
    Pastikan Anda membeli baterai baru atau baterai cadangan yang original. Baterai non-original walau lebih murah biasanya kualitas akan lebih rendah dan bahkan bisa memicu baterai meledak.
  • Baterai Tua
    Sangat penting untuk mengganti baterai ponsel Anda yang telah tua. Indikatornya adalah bila daya baterai Anda habis dalam satu hari, maka saatnya untuk mengganti. Untuk keamanan, akan lebih bijak bila menggantinya setahun sekali.
  • Baterai Cacat
    Kerusakan atau cacat fisik (seperti baterai menggelembung) dapat menyebabkan baterai bocor dan bisa memicu ledakan bila kontak dengan sumber listrik. Ini disebabkan cairan didalam baterai sangat mudah terbakar.

Comments are closed.